Oleh-Oleh Dari Kota Sebelah

Disebuah kota kecil hiduplah pasangan suami istri yang setiap harinya di sibukkan oleh kerjaannya masing-masing. Sehingga antara ayah, ibu dan anak-anak jarang banget bisa kumpul bersama.

Sang ayah, sebut saja Mukidi, dia merantau ke kota sebelah untuk mencari kerja. Ia memiliki satu istri dan 3 anak. Anak pertama laki-laki, anak kedua juga laki-laki, dan anak terakhirnya perempuan.

Sudah sebulan Mukidi dirantau orang. Setiap malam menatap foto anak-anak tercintanya didalam dompetnya. Ingin sekali pulang ke kampung halaman, tapi keadaan belum memungkinkan.

Salah satu penyebab tidak mau pulang karena belum ada uang yang cukup. Biasanya ia selalu membawakan oleh-oleh ketika pulang kampung.

Tapi berhubung rasa kangen yang tak dapat ditahan, ia akhirnya pulang juga karna kepepet. Ia telpon anak pertamanya..

"Halo Badrul. Papa mau pulang nanti sore, mau minta oleh-oleh apa?"

Asyiikk, papa pulang. Terdengar suara anak-anaknya yang ternyata lagi ngumpul nonton TV

"Aku mau di bawain HP Android, Pah. Yang terbaru!" kata Badrul

"Ooh, bisa. Nanti papa bawain. Kalau kamu Ijal, mau oleh-oleh apa nih" kata Mukidi ke anak keduanya

"Gini pa, motor Ijal kan udah sering banget mogok, malu sama-temen-temen. Jadi.."

"Pasti mau minta oleh-lehnya Sepeda Motor kan? Nanti papa bawain."

"Horee.. Besok sekolah pakai motor baru!" Ijal sumringah

Kemudian, Mukidi bertanya ke anak terakhirnya yang cewek.

"Kalau Leha, anak papa yang paling cantik, mau dibawain oleh-oleh apa nih?"

Leha sebenarnya pengen sesuatu, tapi malu untuk mengatakannya. Akhirnya ia minta juga meski agak ragu-ragu..

"Anu, Pa. Leha mau dibawain BH. Tapi yang ada gambar bunga-bunga nya ya, pah?"

"Aduuh, jangan BH dong sayang. Yang lain yah? Masak oleh-oleh dari jauh cuma BH aja. Yang harganya mahalan dikit lah, kayak permintaan kakak kamu itu" kata Mukidi sok punya Duit

"Oke deh, kalau gitu, Leha mau dibawain kalung Emas aja deh, Pah."

"Nah gitu dong, itu baru anak Papa. Yaudah papa siap-siap dulu Yah, tunggu papa dirumah" kata Mukidi

Setelah telepon dimatikan, mukidi bergumam.

"Untung aja si Leha gak ngotot minta di bawain BH. Kan pasti repot nanti NYOPETNYA harus rogoh-rogoh daleman cewek."

CERITA LUCU TERKAIT

CERITA LUCU TERBARU