Harus Menunggu Sebelum Makan

Saat itu kami sedang makan di sebuah rumah makan Ampera. Tempatnya besar dan banyak pembelinya, termasuk sepasang kakek nenek yang sedang menunggu pesanan mereka datang. Aku dan teman-teman duduk berdekatan dengan kakek dan nenek itu.

Beberapa menit kemudian, pesanan mereka tiba. Ada banyak menu makanan untuk di santap. Ikan bakar, ayam goreng, sayur mayur dan sambal balado.

Tapi agak aneh, makanan segitu banyak hanya dimakan oleh satu orang, yaitu si kakek saja. Sedangkan si nenek hanya berdiam diri melihat suaminya menyantap makanan.

Karena kami duduk berdekatan, aku pun iseng-iseng tanya. "Nenek gak makan?" tanyaku. Lalu nenek itu menjawab, "Nanti saja, aku lagi menunggu" kata nenek.

Aku hanya mengangguk saja. Tapi masih penasaran dengan maksud si nenek. Akupun bertanya lagi, "menunggu maksudnya nek? bukankah menu makanan sudah lengkap?" tanyaku lagi.

"Bukan menunggu makanan, tapi menunggu GIGI!" jawab si nenek sambil menunjuk mulut kakek yang giginya goyang-goyang. "Kami gantian soalnya" tambah si nenek.

CERITA LUCU TERKAIT

CERITA LUCU TERBARU